Rabu, 05 Juni 2013

CERBUNG

POHON ANGKER

Oleh: Dirga wahyuri (Kelas 1D)

Di sebuah  kecamatan,kabupaten bengkalis,terdapat di sebuah sekolah tua,sekolah itu memiliki kejadian-kejadian aneh yang mistis.Seperti anak-anak kesurupan,penampakan-penampakan aneh,atau terdengar suara tangisan wanita.dan banyak anak yang keluar dari sekolah itu karna pernah melihat seorang gadis yang menangis di sebuah pohon beringin tua.
Pada suatu hari ada seorang anak perempuan bernama Dita,dia anak yang pintar dan baik hati,tetapi dia anak yang penakut,apalagi dengan yang namanya hantu,kebetulan ia bersekolah di sana.Pada suatu hari Dita ketiduran di dalam kelas,dan tiba2 ia tersentak dengan sesuatu ia melihat bayangan hitam yang bergerak dengan cepat.dan tiba-tiba…..! DUARR!!!! Lalu ia terkejut sambil berteriak AAA..!!.Ternyata hanya seekor kucing yg menjatuhkan botol kaca,lalu Dita punh merasa lega.Akan tetapi terdengar suara tangisan dari arah sebelah pohon beringin yang sudah tua.Jantung Dita berdetak-detak sangat kencang,perasaan Dita tidak enak.dan hati nya berdebar debar,bulukuduk nya merinding.Lalu suara itu semakin mendekat,dan tiba-tiba suara itu berada di belakangnya secara sepontan Dita pun menoleh ke belakang secara perlahan lalu ia pun menjerit untuk yang ke dua kali nya,dan akhir nya Dita pun pingsan.Pada keesokan harinya ia sadarkan diri dan merasa bingung,dia melihat sekelilingnya,dan ia ternyata sudah berada di dalam kamar Paman tukang kebun.
Tiba-tiba ada seorang yg membuka pintu,dan ternyata paman tukang kebun yang baru pulang dari taman sekolah,lalu paman itu duduk di samping Dita seraya menanyakan mengapa Dita tertidur di lorong sekolah.Dita terdiam,lalu Dita mulai menjawab dengan ragu-ragu,”saya melihat sesuatu yang saya takuti”jawab Dita.Paman itu pun bingung akan maksud ucapan Dita. “Apa maksud mu cuk?paman tidak mengerti apa yang kamu katakana…”Tanya paman. Sayamelihat,sosok yang menyeramkan wajah nya berdarah dan mata nya bersinar bagaikan api yang akan membakar sekelilingnya”jawab Dita.Setelah di jelaskan lebih lanjut akhirnya paman tersebut mengerti.
“Sebenarnya saya tahu sosok itu, Arwah itu adalah murid sekolah ini.” jawab paman tukang kebun.Dita sangat terkejut dengan sosok wanita yang ia lihat tadi malam.Lalu paman berkata “Dia adalah Sari”jawab paman.”Siapa sari itu paman? “Tanya Dita,”Sari adalah anak yang baik,pintar,dia sudah paman anggap sebagai anak paman sendiri,tapi pada suatu hari Sari meninggal dengan tanpa sebab.”jawab paman.Dita menjadi semakin penasaran tentang Sari.Dia ingin lebih tahu lagi mengenai soal Sari.        
To be continued….

1 komentar:

Unknown mengatakan...

MANTAP JUGA YA....